Minggu, 12 Mei 2013

Fakta dibalik Konser SMTown

SM Town melibatkan artis-artis dengan nama besar di antaranya Kangta, TVXQ, BoA, The Grace, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO. Tak heran jika setiap konsernya selalu membuat heboh.

Ini dia beberapa fakta soal konser SM Town:

1. Konser SM Town berlangsung sekitar 4 sampai 6 jam dengan kurang lebih 50 lagu.

2. Karena harus mengakomodasikan fans dari berbagai fanbase artis, konser biasa digelar di tempat yang sangat luas seperti stadion.

3. Konser keliling Asia mereka pada 2008 hanya mengunjungi 3 negara, Korea Selatan, China, dan Thailand.

4. Di konser Thailand 2008, Kibum 'Super Junior' tak bisa hadir karena sibuk. BoA sibuk syuting di Amerika sementara The Grace batal tampil karena Stephanie menderita sakit punggung.

5. 'SM Town Live '08' mencatat 100% tiket terjual habis yaitu sebanyak 172.688 tiket di 3 negara.

6. Tur SM Town 2009 yang seharusnya dibuka di Jamsil Sports, Seoul 16 Agustus terpaksa dibatalkan karena gugatan hukum TVXQ atas SM Entertainment. Tiket yang sudah terjual pun dikembalikan oleh pihak SM Entertainment.

7. 'SM Town Live '10 World Tour' mengunjungi 7 kota di 6 negara termasuk Los Angeles, New York, dan Paris. Rangkaian konser berlangsung dari Agustus 2010 sampai Oktober 2011.

8. Demi meminta tambahan hari konser, 300 fans di Paris, Prancis yang tidak mendapatkan tiket menggelar flashmob. Tak lama kemudian, permintaan hari kedua pun dikabulkan.

9. 'SM Town World Tour III' tahun ini dibuka di Anaheim, Amerika Serikat 20 Mei lalu. Dilanjutkan dengan Hsinchu, Taiwan pada 9 Juni.

10. Kota yang sudah dikonfirmasi akan dikunjungi berikutnya adalah Tokyo, Jepang (4-5 Agustus) dan kampung halaman Seoul, Korea Selatan (18 Agustus).

11. Negara terdekat dari Indonesia yang pernah dikunjungi adalah Bangkok. Bahkan Singapura yang sering menggelar berbagai macam konser KPop belum pernah didatangi oleh SM Town.

cr :: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar