Senin, 27 Mei 2013

FAKTA BOYBAND KOREA


Banyak grup2 Korea debut setiap tahun, dan jika diamati bagaimana masing-masing kelompok idola mencapai kesuksesan, kalian akan menyadari bahwa sebenarnya ada sebuah struktur (seperti sebuah kombinasi ) . Misalnya Dengan golongan darah si leader adalah A , grup akan menjadi karismatik dan stabil . Sementara maknae harus menyenangkan dan bisa meningkatkan popularitas.

Peraturan Pertama : Kebanyakan Leader punya golongan darah A
Dengan ‘perang’ antara boyband korea saat ini, untuk membiarkan masing-masing anggota menunjukkan bakat mereka sendiri, ‘leader’ harus ada di sana. FT Island Choi Jung Hun, CNBlue Jung Yong Hwa, ZE: A Moon Jun Yeong, Super Junior Lee Teuk, , DBSK Jung YunHo (Uknow), ex-leader 2PM Jaebum, 2AM Jo Kwon, Big Bang G-Dragon dan B2ST Yoon Du Jun , kesamaan antara 9 leader ini adalah bahwa mereka semua bergolongan darah A , dan semua bertanggung jawab, mengikuti aturan dan suka melayani orang lain. Grup dengan leader yang seperti itu, para anggota memiliki sesuatu untuk bersandar, dan para leader akan memimpin grup menuju tujuannya.

Peraturan Kedua : Maknae harus lucu dan bisa meningkatkan popularitas
Di Korea, menghormati orang yang lebih tua itu sangat penting. Dalam boyband korea , ada juga yang khusus dalam ‘Budaya Maknae’. Seperti SS501 Kim Hyung Joon, Big Bang SeungRi dll, karena mereka adalah anggota termuda, mereka sering menggoda, tetapi image mereka lucu dan dicintai oleh masyarakat. Seorang manajer sebuah grup idola berkata, “ketika memilih maknae, selain bahwa dia harus berbakat, faktor yang paling penting adalah kulit mereka dan penampilan mereka, kami berusaha untuk memilih orang-orang dengan kulit susu yang memiliki wajah bayi /baby face”
Dalam sebuah grup, maknae adalah orang yang membantu saudaranya di asrama , misalnya 2PM meskipun mereka memiliki pembantu untuk membersihkan asrama mereka, yang membuang sampah dan membersihkan meja makan setelah makan selalu anggota termuda, Chansung. Maknae BEAST, Song Dong Woon, adalah orang yang menciptakan suasana di asrama mereka, dan ketika hyung2 nya merasa sedih, ia akan menghibur mereka.
Sejak tahun 2000, para leader telah digunakan untuk meningkatkan popularitas grup itu, tetapi sekarang, adalah sang maknae. U-Kiss Dongho adalah sebuah contoh lain. Dongho menjadi terkenal melalui program TV KBS2, dan berhasil menunjukkan pada semua orang siapa Ukiss sebenarnya. Maknae T-ara Jiyeon juga meningkatkan popularitas T-ara melalui aktingnya dalam ‘God of Study’. Yang paling ajaib adalah, ketika membuat sebuah grup idola, maknae biasanya yang terakhir dipilih. Ini terjadi dalam kasus 4Minute Kwon SoHyun dan BEAST Song Dong Woon.
Manajemen perusahaan 4Minute berkata, “Tinggal dengan anggota2 lain, maknae harus memiliki banyak kesabaran” dan juga, “Walaupun mereka tidak banyak bicara biasanya, tetapi ketika dibutuhkan, sebuah kalimat yang kuat dari mereka mungkin dapat memutuskan hasilnya”


Peraturan Ketiga : Harus ada yang Narsis dengan diri sendiri dan berbeda dengan yang lain (‘Alien’)
Dalam sebuah grup idola, ada satu idola yg sering melucu dan suka memuji dirinya sendiri (alias Narsis). Seperti Shinhwa Shin Hye Sung dan Kim Dong Wan, Hero Jaejoong DBSK, SS501 Park Jung Min, Super Junior Kim Hee Chul . Kim Heechul menyebut dirinya ‘cinderella’ dan para penggemarnya juga menyebutnya “Putri”. imagenya lebih mewah daripada wanita, dengan rambut merah, rambut keemasan, rambut perak, rambut ekor kuda yg panjang , jaket pink, selendang pelangi, piyama Roger Rabbit T , tas sekolah pink, anggota lain mengatakan “dia suka menunjukkan tulang selangkanya lebih dari yg perempuan lakukan ” dan “Karena ia khawatir tidak baik untuk kulit, ia bahkan tidak minum minuman karbonat “. Mereka juga memujinya “julukannya adalah Cindrella, ia adalah titik di SJ, yg berwarna hijau”
Park Jung Min bahkan lebih aneh lagi. Ia pernah mengunci diri di toilet sekali, dan menghadap ke cermin sambil menyentuh wajahnya mengatakan “begitu cantik, aku benar-benar ingin menggantungmu di dinding ” (ini ngomong ke sosok yg ada di cermin). Dan ketika dia dipuji karena penampilannya, ia mengatakan “aku memang dilahirkan seperti itu”. Dia sering menamakan dirinya sendiri seperti “Park Charisma”, “Sexy Park” dll.
Sementara untuk anggota yg ‘Alien’ atau yg berbeda dgn member lain, ada Shinhwa Eric, DBSK Hero Jaejoong, SS501 Kim Hyun Joong, Super Junior Kim Heechul, Big Bang TOP, 2PM Park Jaebum,2AM Jo Kwon, mereka semua disebut 4-dimensi, dan cenderung akan melompat dengan tindakan setelah mendengar kata-kata tertentu. tindakan mereka sering kali membuat orang bertanya-tanya “Hah??” tapi pada saat yang sama juga menemukan hal menarik, seperti adegan ciuman pertama Kim Hyun Joong, dia bertanya kepada sutradara, “Apakah aku harus memasukkan lidah ku juga??” Ketika ditanya siapa di “Boys Before Flowers” yang paling tampan, ia akan mengatakan “warna rambutku adalah yang paling tampan” dan jawaban aneh lain seperti itu.
grup idola dengan anggota narsis dan ‘alien’ memungkinkan grup dan anggota memiliki banyak hal untuk dibicarakan dan tertawa, mereka juga sangat dicintai, dan adalah orang-orang dalam grup yang menciptakan atmosfer baru. Selain itu jg anggota grup yg memiliki julukan2 binatang, misalnya Shinhwa Eric adalah kelinci, Lee Min Woo adalah kucing, Shin Hye Sung adalah rubah; Click-B Oh Jong Hyuk adalah kelinci; DBSK Junsu adalah lumba-lumba; SS501 Heo Young Saeng adalah berang-berang, Park Jung Min kuda; Super Junior Kangin adalah racoon, Eunhyuk adalah monyet, Sungmin adalah kelinci dan Lee Donghae adalah ikan.

Peraturan Keempat : Setiap Grup memiliki warna yang mewakilkan mereka dan nama fans
Setiap grup idola memiliki warna yang mewakilkan mereka, dan mereka memiliki nama khusus untuk fans mereka. warna Super Junior adalah Pearl Sapphire Blue, dan mereka memanggil fans mereka “ELF” (Ever Lasting Friends) “ELF” yang juga disebut elves jadi fans mereka juga disebut elves (ntuk para penggemar Cina) . Warna SS501 adalah hijau , jadi ketika fans mereka memegang balon hijau, mereka terlihat seperti kacang polong, dan dengan demikian SS501 memanggil fans mereka “Pea Princess”. perusahaan manajemen SS501 mereka juga menghasilkan cangkir kacang polong, anting-anting kacang dll .
warna FT Island adalah kuning, dan penggemar mereka disebut “Primadonna” (‘pemimpin wanita’ dalam bahasa Italia), atau dikenal sebagai “Pri”. Pasar korea memiliki ‘budaya balon’ yg khusus, karena sepertinya mudah untuk dibawa dan akan membesar ketika udara ditiupkan kedalamnya shg mudah bagi penyanyi untuk tahu di mana fans mereka, dan dengan demikian akan lebih berinteraksi dengan fans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar