Senin, 27 Mei 2013

Daftar Boyband Korea Selatan Terkenal

Banyak boyband/girlband di Korea Selatan yang digemari oleh orang-orang. Tidak hanya terkenal di lokal saja, tetapi dikenal juga oleh masyarakat diluar Korsel, mereka biasanya paling banyak mendapat informasi dari internet. Meskipun begitu, saingan antara mereka pun semakin kuat, mereka yang mempunyai banyak fans diluar korsel biasanya mengadakan concert diluar korsel atau juga asian/international tour concert.
Sekarang, aku mau bahas boyband korsel yang "terkenal", yang maksudnya adalah terkenal karena mereka sekarang telah sukses atau sedang naik daun dalam dunia entertaiment korea maupun luar..
Check this out~~..........



MOST POPULAR BOYBAND (TOP 5)
Dibawah ini adalah daftar Boyband di Korea Selatan yang paling dikenal masyarakat diluar negeri dan sering meraih penghargaan dari banyaknya program musik.
Super Junior

Super Junior yang awalnya beranggotakan 13 orang : Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunghyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, Kyuhyun (Hangeng out from suju). dan anggota tambahan dari sub-grup Suju-M : Henry Lau & Zhou Mi. Debut pertama kali pada tahun 2005. Dari pertama debut mereka sudah dikenal masyarakat dan hingga sekarang mereka sudah mencapai kesuksesan. Akan tetapi, anggota saat ini tidak utuh dengan kata lain ada yang tidak aktif dikarenakan sedang wajib militer dan sibuk dalam drama (Kibum)
Beberapa alasan penggemar menyukai Suju :
- Semua anggotanya "good looking"
- Sikap member suju yang ramah terhadap fans mereka (E.L.F)
- Beberapa tingkah laku member yang kocak dan mempunyai keunikan yang lucu
- Choi Si Won dikatakan sebagai visual. Ia juga pernah main di drama makanya ia yang paling sering dikenal
- Performance nya yang baik
- Lagu dan MV
BIGBANG

Bigbang beranggotakan 5 orang : G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, Seungri. Pertama kali debut pada tahun 2006. Bigbang mempunyai aliran yang semua membernya berpenampilan "bad boy" dan stylish. Banyak lagu mereka yang hits dan music video yang di upload oleh YG memberikan banyak reaksi penggemar dan menarik banyak penggemar untuk melihat music video mereka. Boyband ini juga lumayan banyak penggemar dari kalangan cowok.
Beberapa alasan penggemar menyukai Bigbang :
- Aliran dan ciri khas mereka yang sangat berbeda dari yang lain
- Stylish
- Talented
- Lagu dan MV
TVXQ

TVXQ awalnya beranggotakan 5 orang : U-Know, Hero, Micky, Xia, dan Max. Tetapi 3 dari mereka (Hero-Jaejong,Micky-Yoochun,Xia-Junsu) keluar dari TVXQ dan membuat grup baru yang bernama JYJ. Para fans masih mengharapkan TVXQ menjadi seperti dulu lagi dengan 5 anggota yang sama. Pertama kali debut pada tahun 2003, dulu mereka adalah boyband yang paling terkenal sebelum Suju.
Beberapa alasan penggemar menyukai TVXQ :
- Semua anggotanya Good Looking dan Keren
- Performance mereka yang bagus
- Talented ; suara, dance, dan rapp nya "the best"
- Mereka bisa bernyanyi "acapella"
B2ST/Beast

B2ST yang beranggotakan 6 orang : Daejoon, Junhyung, Hyunseung, Gikwang, Yeseob, Dongwoon
Pertama kali debut pada tahun 2009. B2ST sudah memasuki kesuksesan dalam dunia entertaiment. Mereka telah mendapatkan banyak penghargaan pada tahun 2011. Lagu yang mereka bawakan menarik banyak peminat khususnya lagu mereka yang "Fiction". Selain itu juga mereka memang mempunyai bakat dalam dance.
Beberapa alasan penggemar menyukai B2ST :
- Good Looking dan Keren
- Dance & Performance mereka
- Kebanyakan orang memilih Yoseob karena "baby face" nya, dan ia juga bisa bernyanyi dengan baik.
- Lagu dan MV
2PM
2PM beranggotakan 7 orang : Jaebeom, Junho, Junsu, Nickhun, Taecyeon, Wooyoung, Chansung. Jaebeom yang ketua dari 2PM keluar dari 2PM karena beberapa masalah tertentu dan memulai solo karirnya dengan name stage Jay Park. Debut pada tahun 2008. 2PM mempunyai ciri khas yaitu boyband yang bisa melakukan tari akrobatik. Mereka juga dibilang boyband yang "manly".
Beberapa alasan penggemar menyukai 2PM :
- Good Looking dan Manly
- Dapat melakukan akrobatik
- Lagunya nge-beat
TOP 5 POPULAR BOYBAND
Dibawah ini adalah kategori Boyband yang sudah cukup dikenal banyak dikalangan masyarakat luar negeri. dan cukup sering menerima penghargaan.
SHINee

Terdiri dari 5 anggota : Onew, Jonghyun, Kibum, Minho, Taemin. Debut pertama kali pada tahun 2007. Lagu hits mereka cukup dikenal oleh masyarakat luar dan dikenal juga karena tarian mereka yang energic.
Beberapa alasan penggemar menyukai SHINee :
- Good Looking
- Mereka semua talented
- Pertama kali debut umur mereka cukup muda
- Lagu dan dance yang energic
C.N Blue

Terdiri dari 4 anggota : Yonghwa, Minhyuk, Jonghyun, Jungshin. Debut pertama kali pada tahun 2009. Mereka bukan menari dan bernyanyi tetapi bermain musik dan bernyanyi seperti "band" tapi bukan hanya seorang yang cuma nyanyi. Lagu mereka cukup bagus dan beraliran rock sehingga cukup banyak penggemar dari kalangan cowok.
Beberapa alasan penggemar menyukai C.N Blue :
- Good Looking
- Lagu yang beraliran rock
- Jung Yong Hwa pernah cast di drama, ia juga bisa membuat lagu, bernyanyi, rapp, main gitar.
- Performance mereka bagus
- Usia yang tergolong cukup muda
F.T Island

Dulunya terdiri dari 5 anggota : Hongki, Jonghun, Jaejin, Minhwan, Wonbin. Wonbin keluar dari F.T kemudian Seunghyun bergabung menggantikan posisi Wonbin. Debut pertama kali pada tahun 2007 dengan umur yang masih muda (15-17th) dan sudah langsung menarik perhatian masyarakat dengan aliran mereka yang berbeda. Bermain musik dan bernyanyi dan musik beraliran rock sehingga cukup banyak penggemar dari kalangan cowok.
Beberapa alasan penggemar menyukai F.T Island :
- Good Looking
- Vocalist utama mereka, Lee Hong Ki pernah cast di drama, ia juga mempunyai suara yang khas
- Umur yang tergolong cukup muda terutama ketika mereka pertama kali debut
- Lagu yang beraliran rock
- Lagunya enak didengar untuk orang yang galau o.O
MBLAQ

Terdiri dari 5 anggota : Seungho, G.O, Joon, Thunder, Mir. Debut pertama kali pada tahun 2009. Mereka tergolong manly dan bertalenta. Dance mereka cukup bagus dan terutama untuk Joon yang paling jago dalam dance.
Beberapa alasan penggemar menyukai MBLAQ :
- Good Looking dan Manly
- Dance, terutama Joon
- Thunder adalah adik dari 2NE1, Sandara Park
- Talented
- Mir, maknae yang sering dikatakan mirip dengan Hong Ki. Jago dalam rapp
JYJ

Terdiri dari 3 anggota : Jaejong, Yoochun, Junsu yang dulunya merupakan anggota TVXQ. Mereka meninggalkan TVXQ karena ada masalah dengan SME dan didirikannya JYJ yang sekarang dibawah label C-JES Entertaiment.
POPULAR BOYBAND
Dibawah ini dalah Boyband yang cukup dikenal oleh masyarakat luar dan bisa dibilang juga ada yang sedang "naik daun"
2AM
Terdiri dari  4 anggota : Changmin, Seulong, Jokwon, Jinwoon. 2AM merupakan saudaranya 2PM, tetapi aliran mereka jauh berbeda. Debut pertama kali pada tahun 2008. 2AM dibuat dengan anggota yang mempunyai bakat dalam vokal dan bergenre ballad.
Beberapa alasan penggemar menyukai 2AM :
- Lagu mereka yang cukup galau
- Vocal nya kuat
INFINITE
Terdiri dari 7 anggota : Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L/Myungsoo, Sungjong. Debut pada tahun 2010. Dibilang kalau syncronize dan koreografi mereka bagus. Mereka bisa dibilang sedang naik daun berkat lagu mereka yang berjudul "Be Mine" yang menjadi penghargaan pertama di siaran musik.
Beberapa alasan penggemar menyukai INFINITE :
- Good Looking dan Manly
- Syncronize & Choreography
- Talented
- Lagu
- L, yang disebut sebagai visual nya Infinite karena mau berpenampilan apapun ia selalu paling "Good Looking"
U-KISS

Beranggotakan 7 orang yang awalnya terdiri dari : Soohyun, Eli, Kevin, Dongho, Kiseop, Alexander, Kibum. Alexander dan Kibum keluar, dan digantikan dengan Hoon dan AJ pada tahun 2011. Debut mereka pertama kali tahun 2008. Lagu hits pertama mereka adalah Bingeul bingeul yang dirilis pada tahun 2010, music video mereka selanjutnya juga mulai dikenal oleh masyarakat luar.
Beberapa alasan penggemar menyukai U-KISS :
- Kevin adalah mantan member dari grup XING
- Vocal
- Lagu
OTHERS...
Teen Top

Beranggota 6 orang : C.A.P, Chunji, L.Joe, Niel, Ricky, Changjo. Mereka juga mulai cukup dikenal. Pertama kali debut pada tahun 2010. Usia mereka juga tergolong muda.
BOYFRIEND
Beranggota 6 orang : Donghyun, Hyunseong, Jeongmin, Youngmin, Kwangmin, Minwoo. Debut pada tahun 2011. Lagu debut mereka "Boyfriend" menarik perhatian masyarakat dan lumayan banyak viewers yang melihatnya di jaringan social Youtube. Selain itu, member mereka ada yang saudara kembar, yaitu Youngmin dan Kwangmin yang paling menjadi perhatian fans.
B1A4
Beranggotakan 5 orang : Jinyoung, CNU, Baro, Sandeul, Gongchan. Debut pada tahun 2011. Beberapa anggota ada yang terlibat dalam membuat lirik lagu untuk lagu mereka. Mereka mendapat perhatian fans karena mereka juga Good Looking dan tidak lupa juga dengan lagu mereka yang energic.
Rookie Group 2012
EXO

Dibagi menjadi 2, EXO-K dan EXO-M. K yaitu Korean dan M yaitu Mandarin. EXO-K terdiri dari : Suho, Kai, Sehun, Baekhyun, D.O, Chanyeol. EXO-M terdiri dari : Kris, Lu Han, Tao, Chen, Lay, Xiumin. Grup ini debut pada tahun 2012 dan membuat banyak perhatian penggemar, terutama mereka berada di agensi SMEnt. Mereka tergolong talented karena mempunyai keterampilan masing-masing (sebelum debut, SME sering mengupload video teaser dari member EXO)
NU'EST

Beranggotakan 5 orang : JR, Aaron, Baekho, Minhyun, Ren. Debut pada tahun 2012. Mereka lumayan menarik perhatian, umur mereka tergolong muda dan rata2 semua 95-lines dengan dance yang energic dan lagunya juga enak didengar.
B.A.P

Beranggotakan 6 orang : Yongguk, Himchan, Daehyun,Youngjae, Jongup, Zelo. Debut pada tahun 2012. Lumayan menarik perhatian fans saat pertama kali mengeluarkan MV debut nya. Lagu mereka terkesan powerful dan energic serta ada hip hop nya juga.
JJ Project
Duo yang beranggotakan : JB & Jr. Mereka baru saja debut (Mei 2012). Sebelumnya mereka pernah bermain di drama Dream High 2 sehingga sebelum mereka debut dengan JJ Project, mereka sudah membuat banyak perhatian dari fans.

Kalau ada tambahan akan di update :)
yang diatas ga ada ranking nya yah, biar gak bikin terkesan "ga terima" ato apalah.. jadi hanya menyebutkan namanya dan deskripsinya saja :)

cr :: rinshyfly96.blogspot.com

1 komentar: